sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kader PDIP sebut Megawati kembali ditunjuk Ketua Umum

Seluruh DPD Indonesia disebut sepakat menunjuk Megawati menjadi Ketua Umum PDIP.

Khaerul Anwar Fadli Mubarok
Khaerul Anwar | Fadli Mubarok Rabu, 19 Jun 2019 14:23 WIB
Kader PDIP sebut Megawati kembali ditunjuk Ketua Umum
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 271339
Dirawat 61628
Meninggal 10308
Sembuh 199403

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, seluruh pimpinan daerah sepakat akan mengusung kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP. Kongres PDIP rencananya akan digelar pada 8-10 Agustus 2019 mendatang.

"Kami sepakat mendukung Megawati, seluruh DPD seluruh Indonesia sudah sepakat," kata Asep saat dikonfirmasi, Rabu (19/6).

Namun, ia belum bisa menyampaikan secara detail alasan seluruh DPD Indonesia mengusung kembali sosok Megawati untuk menduduki kembali jabatan tertinggi di partai berlambang banteng tersebut. Sebab, saat ini pengurus pimpinan DPD se-Indonesia masih mengikuti jalannya Rapat Kerja Nasional (Rakornas) yang dihelat di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta.

Selain membahas mengenai segala persiapan menjelang Kongres V PDIP yang rencananya akan digelar di Bali pada 8-10 Agustus 2019 mendatang, agenda Rakernas juga membahas tentang pengisian pimpinan di lembaga legislatif, baik dari tingkat pusat di DPR hingga tingkat DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi datang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP pada Rabu (19/6).

Berdasarkan pantauan Alinea.id, Presiden Jokowi dikawal ketat oleh polisi patroli dan pengawal (Patwal). Jokowi keluar gedung DPP PDIP pukul 13.00 WIB pada Rabu (19/6). Selama tiga jam, Jokowi mengikuti Rakernas IV partainya yang bersifat tertutup tersebut.

Kepergian Jokowi dari DPP PDIP juga diikuti oleh Seskab Pramono Hanung. Tidak lama setelah mobil yang ditumpangi Jokowi pergi, mobil yang ditumpangi oleh politikus senior yang pernah menjabat sebagai Sekjen PDIP tersebut  juga keluar meninggalkan DPP PDIP.

Usai Jokowi dan Pramono meninggalkan Rakernas IV PDIP, pagar kantor partai berlambang banteng moncong putih itu telah ditutup rapat kembali. Belum ada keterangan kepada awak media, apakah Rakernas IV PDIP tersebut telah selesai.

Sponsored

Sebelumnya, Jokowi tiba di kantor DPP PDIP pukul 10.00 WIB. Ia datang menggunakan mobil sedan berwarna hitam.

Berita Lainnya
×
img