Kata Sekjen PDIP soal pasangan Prabowo-Gibran

Gibran masih tercatat sebagai kader PDIP sekalipun telah dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo.

Berikut kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, soal pasangan Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). Twitter/@prabowo

Sekalipun masih berstatus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Prabowo Subianto justru memilih putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presidennya (cawapres), Minggu (22/10). Bagaimana sikap PDIP, yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD?

"Munculnya Prabowo-Gibran justru akan menjadi contrasting dengan Ganjar-Mahfud MD. Terlebih Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal visioner, punya nyali, dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa dan ketegasan dalam menegakkan keadilan," tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Senin (23/10).

"Positioning Prof. Mahfud MD sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik menjadi semangat anti-KKN yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar," sambungnya.

Pasangan Prabowo-Gibran dijadwalkan mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10). Duet ini diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang beranggotakan Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Demokrat.

Hasto melanjutkan, seluruh partai pengusung dan relawan solid dan terus berupaya memenangkan Ganjar-Mahfud. Apalagi, sindirnya, tidak mengutamakan kepentingan keluarga.