Kemendagri diminta bersikap jelas soal kondisi Lukas Enembe

Dokter pribadi Lukas Enembe, Anton Mote menyampaikan, kondisi kesehatan orang nomor satu di Papua itu sedang kurang bagus.

Mardani Ali Sera. Foto pks.id.

Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mengatakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) wajib membuat sikap yang jelas terkait status Gubernur Papua, Lukas Enembe yang menjadi tersangka dugaan gratifikasi.

Hal ini disampaikan Mardani merespons hasil pemeriksaan kesehatan Lukas Enembe oleh tim dokter asal Singapura pada Selasa (11/10). Namun demikian, politikus PKS ini tidak menjawab lugas apakah Lukas perlu dinokatifkan sementara karena kondisinya yang sedang tidak stabil.

"Kemendagri wajib membuat sikap yang jelas sebagai pembina para kepala daerah," kata Mardani kepada Alinea.id, Kamis (13/10).

Diketahui, tim dokter Gubernur Papua Lukas Enembe yang didatangkan dari Singpura terdiri dari dokter spesialis jantung, dokter internis dan satu orang perawat.

Dokter pribadi Lukas Enembe, Anton Mote menyampaikan, kondisi kesehatan orang nomor satu di Papua itu sedang kurang bagus. Beberapa hari terakhir dirinya terus melakukan pemantauan terhadap tensi Lukas yang tidak stabil.  Ia juga eminta masyarakat Papua untuk mendoakan Lukas Enembe.