Kesekian kalinya, Jokowi peritahkan Kapolri tuntaskan kasus penembakan Brigadir J

Jokowi minta Kapolri tidak ragu usut tuntas kasus penembakan Brigadir J.

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, Sabtu, 23 Juli 2022. Foto: dokumentasi BPMI Setpres.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran untuk mengusut tuntas kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, tanpa ada keraguan. Baginya tidak ada yang lebih penting dibanding mengungkapkan kebenaran.

“Sejak awal saya sampaikan, usut tuntas, jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya,” kata Jokowi di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (9/8).

Ia mengingatkan, penuntasan kasus ini jangan menyisakan noda sedikitpun dan menambah keraguan masyarakat. Tujuannya, agar kasus tersebut tidak menurunkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. 

Menurutnya, citra Polri harus terus dijaga.

“Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting. Citra Polri apapun harus tetap kita jaga,” ujar Jokowi.