Mantan konsultan Bank Dunia pimpin PDI Perjuangan di Aceh

PDI Perjuangan memahami berpolitik adalah investasi kehidupan bagi bangsa dan negara.

Megawati Soekarnoputri berpidato di HUT PDI Perjuangan. Antara Foto

Muslahuddin Daud, mantan konsultan Bank Dunia resmi memimpin PDI Perjuangan di Aceh. Ia terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Aceh setelah dilakukan konsolidasi organisasi melalui konferensi daerah Provinsi Aceh.

“Muslahuddin Daud terpilih sebagai ketua. Dia adalah mantan konsultan Bank Dunia yang memilih keluar dan menjadi pembina petani di kampung halamannya di Aceh,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (5/8).

Hasto menjelaskan, konferensi daerah PDI Perjuangan Provinsi Aceh menjadi pemuncak dari kegiatan konferensi daerah dan cabang seluruh Indonesia. Ini merupakan sebagai prasyarat pelaksanaan Kongres V yang akan diselenggarakan di Bali pada 8-10 Agustus 2019 nanti.

"Konsolidasi organisasi yang dilakukan PDI Perjuangan pada tingkat cabang dan daerah, berupa evaluasi, sinkronisasi program, dan pergerakan struktural partai di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi," ujarnya.

Menurut Hasto, kini PDI Perjuangan memiliki struktur baru di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. DPD PDI Perjuangan Aceh, kata dia, adalah yang terakhir melakukan konferensi daerah pada 3 Agustus 2019.