Megawati dinilai cerminkan nilai Pancasila saat duduk dengan SBY

Momentum para mantan presiden dan wakil presiden duduk bersama dinilai berkah KTT G20.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri duduk semeja dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia' di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (15/11/2022) malam. Foto akun twitter @jansen_sp.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang, merespons momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat duduk satu meja dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali.

Junimart menilai, Megawati mempraktekkan langsung cerminan nilai Pancasila dengan semeja bersama SBY, eks Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan Try Sutrisno.

"Ini adalah pencerminan dari nilai-nilai Pancasila dan Ibunda Mega mencontohkan, mengajarkan kita untuk secara aktif, konsisten membumikan nilai-nilai butir Pancasila di Indonesia," kata Junimart di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Dia menjelaskan nilai, Pancasila yang dimaksud adalah Megawati menunjukkan solidaritas dan perdamaian persatuan dan kesatuan. Satu untuk semua, semua untuk satu.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menilai, Megawati sebagai tokoh, sosok pemimpin perempuan yang mendunia menjunjung tinggi solidaritas dan cinta perdamaian untuk Indonesia maju sesuai cita-cita Bung Karno, Indonesia Raya, Indonesia bermartabat.