Menunggu akhir 'drama' pemilihan wakil gubernur DKI

Dua partai pengusung percaya, calon yang mereka dukung akan mendapatkan dukungan terbanyak dari anggota DPRD DKI Jakarta.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mengusulkan nama Riza Patria dan Nurmansjah Lubis sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.Sumber: Facebook masing-masing calon

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mengusulkan nama Riza Patria dan Nurmansjah Lubis sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Dua nama tersebut akan dipilih oleh anggota DPRD DKI Jakarta dalam sidang paripurna.

Pemilihan diyakini akan berjalan lancar. Apalagi kedua partai pengusung telah bersepakat tidak melakukan tahapan fit and proper test seperti dua cawagub terdahulu yang akhirnya mandek. Tidak jelas kelanjutannya. Ceritanya bagai drama.

Tidak heran jika DPRD DKI Jakarta memproyeksikan proses pemilihan wakil gubernur (wagub) rampung pada akhir Januari 2020. Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan dewan.

Kedua nama tersebut memang tidak asing di masyarakat. Masing-masing memiliki kelebihan untuk menduduki jabatan DKI 2, menggantikan Sandiaga S Uno yang mengundurkan diri untuk mengikuti kontestasti Pemilu Presiden. 

Riza Patria