Meski masuk 3 besar, nama Erick Thohir hilang dari usulan bakal capres Nasdem

Paloh mengatakan, tidak ada hal yang membuat partainya untuk segera mengumumkan kandidat capres tersebut. 

Nama Menteri BUMN Erick Thohir tidak direkomendasikan Rakernas Partai Nasdem sebagai kandidat bakal calon presiden (capres) yang diusung partai besutan Surya Paloh itu. 

Meskipun Erick berada dalam tiga besar kandidat berdasarkan hasil voting Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem pada Kamis (16/6), namun rakernas pada akhirnya merekomendasikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang diusung 13 DPW.

Selain Andika, Rakernas Nasdem juga merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dua nama ini berada di urutan pertama dan kedua terbanyak diusung DPW Nasdem.

Menurut Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, usulan yang dikeluarkan oleh Partai NasDem merupakan hasil musyawarah bersama. Dia mengapresiasi aspirasi seluruh DPW yang menyampaikan rekomendasi tersebut.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan rakernas. Tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini. Nilainya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP," ujar Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6) malam.