Muzani sebut 2 parpol di Parlemen bakal gabung koalisi Gerindra-PKB

Muzani menegaskan bahwa koalisi Gerindra-PKB merupakan koalisi terbuka terhadap semua partai politik.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto Dok

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut ada dua partai politik bakal bergabung dengan koalisi Partai Gerindra dan PKB. Kedua partai tersebut, kata Muzani, merupakan partai yang memiliki kursi di parlemen.

"Jika dimungkinkan maka tiga sampai empat partai politik InsyaAllah bisa bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB yang bisa bertambah satu sampai dua partai lagi," kata Muzani kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/11).

Kendati demikian, Muzani tidak menyebutkan dua partai yang telah memberi sinyal akan bergabung tersebut. Hanya saja, dia mengakui sudah ada pembicaraan dengan dua parpol tersebut, tetapi masih dinamis.

"(Ada) sinyalnya belakangan tetapi insyaAllah sudah mulai ada pembicaraan, warna-warnanya juga sudah mulai kelihatan dari kejauhan. Kadang-kadang gelap lagi, kadang-kadang terang lagi seperti itu," ujarnya.

Muzani menegaskan bahwa koalisi Gerindra-PKB merupakan koalisi terbuka terhadap semua partai politik. Hal ini seusai dengan prinsip Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menginginkan banyak partai yang bergabung dengan KIR untuk membangun Indonesia raya yang lebih baik.