Nurdin Halid bantah Golkar Sulsel dukung Bamsoet jadi Caketum

Nurdin juga membantah dirinya akan memimpin seluruh DPD Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, ketika berpidato di hadapan para kadernya. Antara Foto

Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar masih jauh. Munas direncanakan digelar pada Desember 2019. Namun, saling klaim dan berbantah soal dukungan untuk maju menjadi Ketua Umum Golkar kian ramai. 

Yang terbaru, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, membantah pernyataan Ketua DPP Golkar Yorrys Raweyai. Menurut Nurdin, tak benar sejumlah kader partai dari Sulawesi Selatan mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Munas pada Desember 2019.

“Pernyataan Yorrys Raweyai yang mengklaim bahwa dukungan Golkar Sulsel akan dilabuhkan ke Bambang Soesatyo pada pelaksanaan Munas tahun ini tidak benar,” kata Nurdin Halid di Jakarta, Senin (8/7).

Selain itu, Nurdin juga membantah dirinya akan memimpin seluruh DPD Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Menurutnya, sebanyak 24 DPD II Golkar Sulsel secara resmi telah menyatakan akan mendukung Airlangga Hartarto. Dukungan itu sudah disampaikan pada acara halal bihalal Partai Golkar di Makassar beberapa waktu lalu.