PAN ajak Partai Demokrat gabung KIB: Buy one get three!

Dari platform partai, Partai Demokrat relatif tidak ada perbedaan signifikan dengan KIB. Hal itu tentu menjadi hal positif untuk bersinergi.

Wakil Ketua PAN Viva Yoga Mauladi. Foto: dpr.go.id/Oji/mr

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mulyadi menyebut, bergabungnya Partai Demokrat akan memperkuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pilpres 2024. Menurut dia, tak salahnya jika partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bergabung dalam KIB.

"Ayolah PD (Partai Demokrat), jangan malu-malu untuk bergabung di KIB. KIB akan senang jika PD ikut bergabung. Tentunya akan semakin menambah kekuatan politik di pilpres 2024," kata Viva Yoga dalam keterangannya sebagaimana dikutip Senin (11/7).

Dari platform partai, Partai Demokrat relatif tidak ada perbedaan signifikan dengan KIB. Hal itu tentu menjadi hal positif untuk saling bersinergi.

"Kalau masuk di KIB kan nanti bukan hanya berkoalisi dengan Golkar saja, tetapi juga dengan PAN dan PPP. Istilahnya akan ada keuntungan politik bagi PD, buy one get three," ujarnya.

Diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA sebelumnya menyebut, terdapat dua poros partai politik saat ini yang sudah memiliki tiket ke Pilpres 2024. Kedua poros itu ialah PDI Perjuangan dan poros KIB gabungan Partai Golkar, PAN dan PPP.