PAN Jatim dukung Mulfachri Harahap dalam kongres

Lantaran mengantongi restu Ketua Dewan Kehormatan, Amien Rais.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (tengah), foto bersama Ketua Majelis Kehormatan, Amien Rais (kiri); Hanafi Rais (kedua kiri), Asman Abnur (kanan); dan Mulfachri Harahap (kedua kanan) sela Rakernas V PAN di Jakarta, Sabtu (7/12/2019). Foto Antara/Reno Esnir

Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur (DPW PAN Jatim) bakal memberikan dukungan pada Mulfachri Harahap-Hanafi Rais dalam kongres. Lantaran tertarik dengan program yang digagasnya.

"Mayoritas pengurus sepakat untuk memberikan dukungan kepada duet Mulfachri-Hanafi Rais," ucap Sekretris DPW PAN Jatim, Basuki Babussalam, sela rapat kerja wilayah (rakerwil) di Kota Surabaya, Minggu (12/1). Kongres rencananya digelar tahun ini.

Mulfachri berencana mendistribusikan kekuasaan ke pengurus daerah, apabila dipercaya menahkodai PAN. Sebesar 50 persen kewenangan penentuan calon kepala daerah akan menjadi hak pengurus kabupaten/kota. Masing-masing 25 persen lainnya jatah provinsi dan pusat.

Anggota Komisi III ini pun bakal memperhatikan penguatan kader. Juga rajin safari politik dengan pengurus. Visi misi tersebut disampaikan kala silaturahmi dengan DPD PAN se-Jatim, Sabtu (9/1).

"Beliau sangat konsen sekolah kader dan memperhatikan kader di bawah. Seperti di ranting. Kalau orang mengatakan ketika menjadi tesis, mesti ada antitesis," ujarnya.