PAN kubu Zulhas klaim kantongi SK Kemenkumham

Pelantikan pengurus baru DPP PAN digelar 25 Maret.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/2/2020)/Foto Antara/M Risyal Hidayat.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengklaim Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait kepengurusan DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan sudah turun.

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan pelantikan kepengurusan baru DPP PAN dalam waktu dekat. Rencannya 25 Maret 2020 mendatang.

"Pelantikan tanggal 25 Maret (bulan ini), SK sudah turun dari Kumham," kata Yandri usai menggelar rapat dengar pendapat bersama masyarakat di kantor DPW PAN Banten, Kota Serang, Senin, (9/3).

Ditanya soal komunikasi dengan kubu Amien Rais, Ketua Komisi VIII DPR itu enggan merespons. "Sudah, jangan kubu-kubuan lagi. Yang jelas SK Kumham sudah keluar," ujarnya.

Sebelumnya, Amien meminta pemerintah tidak mengesahkan hasil Kongres V PAN melalui unggahan video berdurasi 07:40 di akun instagram resminya, @amienrsisofficial. Meski kemudian dihapus.