Partai Buruh rekomendasi 4 capres, ada Anies hingga Najwa Shihab

Said Iqbal mengatakan seluruh nama-nama capres dan cawapres yang muncul ini akan dibawa ke Konvensi Partai Buruh.

Partai Buruh. Foto: Ilustrasi Alinea

Partai Buruh merekomendasikan empat orang sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024. Keempat tokoh tersebut merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Selasa (17/1). 

Keempat capres yang direkomendasikan Partai Buruh ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal, dan jurnalis Najwa Shihab.

"Dengan demikian Rakernas Partai Buruh akan merekomendasikan empat nama calon presiden dan empat calon wakil presiden," kata Said Iqbal dalam keterangannya, Selasa (17/1).

Menurut Said, Ganjar didukung didukung oleh 15 provinsi dan Anies 6 provinsi. Dua capres lainnya merupakan calon alternatif yakni dirinya sendiri Najwa Shihab. Said Iqbal mengaku didukung oleh 14 provinsi, dan Najwa Shihab didukung 3 provinsi," ucapannya.

Sedangkan untuk cawapres, nama-nama yang direkomendasikan Partai Buruh ialah Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Menkopolhukam Mahfud Md, Said Iqbal, dan Najwa Shihab.