PDIP bakal buat pernyataan lanjutan soal bacapres pada 24 April

Hasto memastikan hal-hal terkait bacapres dan bacawapres serta konsolidasi bakal disampaikan dan dijawab setelah perayaan Idulfitri.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Twitter

Seluruh juru bicara dari PDIP ternyata dilarang untuk memberikan keterangan mengenai capres dan cawapres pada hari ini dan besok. Hal itu sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Hari ini sebetulnya, sesuai arahan ketua umum, kami tidak diperbolehkan untuk bicara capres dan cawapres. Dan seluruh narsum dari PDI Perjuangan diminta untuk fokus hari ini mengucapkan syukur atas Idulfitri ini," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya yang dipantau online dari YouTube Kompas tv, Sabtu (22/4).

Kendati begitu, Hasto memastikan hal-hal terkait bacapres dan bacawapres serta konsolidasi bakal disampaikan dan dijawab setelah perayaan Idulfitri selama dua hari.

"Jadi, nanti baru pada Senin (24/4), kami akan menyampaikan suatu pernyataan terkait dengan tahapan-tahapan lebih lanjut setelah mengumumkan bacapres," jelas dia.

Terkait beberapa opsi nama bacawapres yang dianggap cocok untuk mendampingi Ganjar seperti disampaikan Jokowi, dia menyebut, hal itu merupakan bagian dari proses komunikasi yang dijalankan partainya.