PDIP ingin kursi pimpinan MPR jadi miliknya

Megawati disebut menjadi penentu siapa yang akan menjadi Pimpinan MPR dari PDIP.

Megawati disebut menjadi penentu pimpinan MPR./Instagram

Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak ingin ketinggalan mendapatkan kursi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Saat ini, PDIP tengah menyiapkan nama untuk menempati posisi tersebut. 

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, nama yang diusulkan PDIP untuk menjadi pimpinan MPR sudah diketahui Megawati Soekarnoputri. Hasto membocorkan nama yang dipilih PDIP.

"Salah satunya Pak Ahmad Basarah, nanti ketua umum yang akan mengambil keputusannya. Karena beliau melakukan pencermatan," kata Hasto, di depan kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Hasto menyebut Megawati amat cermat dalam memilah nama untuk diajukan sebagai pimpinan lembaga negara. Ia mencontohkan seperti: Hasto Wardoyo yang disebut berprofesi sebagai dokter dan bupati yang dipromosikan menjadi kepala badan BKKBN. 

Hasto pun tetap optimis, pihaknya dapat merebut kursi pimpinan lembaga legislatif bikameral itu. Sebab, dengan perolehan suara yang cukup signifikan di parlemen, dia meyakini, PDIP dapat merebut kursi MPR.