Politikus PDIP sebut Anies ketemu Gibran untuk cari panggung politik

Pujian terhadap Gibran dari Anies dipandang sudah sewajarnya.

Anies Baswedan dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan di Solo, Jateng, Selasa (15//11). Instagram/@aniesbaswedan.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, menyebut pertemuan Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo hanya untuk kepentingan bakal calon presiden (bacapres) usungan Partai Nasdem. Menurutnya, Anies menemui Gibran untuk mendapatkan keuntungan politik.

"Iya untuk kepentingan dirinya, tidak ada hubungannya dengan Gibran, itu hanya cari keuntungan politik Anies saja," kata Said di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11).

Anies melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa (15/11). Anies dalam kesempatan itu memuji perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Selain mencari panggung politik, Said menyebut, Anies mempunyai tujuan lain yakni untuk mencari kantong suara di Kota Solo yang nota bene merupakan basis suara PDIP.  

"Dalam rangka Anies memperbesar suaranya," kata Said.