Pencak silat akrabkan Prabowo dengan Megawati dan Jokowi

Kedua pihak yang bersaing di Pilpres 2019, tampak akrab saat mendukung atlet pencak silat di Asian Games 2018.

Megawati Soekarnoputri bersama Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (29/8). (Kudus Purnomo Wahidin/Alinea)

Penampilan gemilang cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018 membuat perbedaan di kalangan elit politik melumer. Hal ini setidaknya tampak di Padepokan Pencak Silat TMII, yang menjadi lokasi berlangsungnya pertandingan final pencak silat di Asian Games 2018.

Para politisi senior, mulai dari Prabowo Subianto hingga Wakil Presiden Jusuf Kalla, hadir untuk turut menjadi saksi torehan prestasi para atlet silat tanah air, Rabu (29/8).

Tak hanya itu, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut. Ditemani Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, kehadiran Mega disambut hangat oleh Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). 

Megawati dan Prabowo berjalan beriringan menuju ruang pertandingan. Mega pun sempat melontarkan pertanyaan bernada apresiasi kepada Prabowo,  terkait perolehan medali emas yang telah diraih para atlet binaannya.

"Mas, udah dapat berapa Indonesia emasnya?," tanya Megawati di lokasi.