Perindo merapat dukung Gus Ipul-Puti Guntur

Sebelum memutuskan dukungan, Perindo terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Gus Ipul untuk melakukan kajian.

Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri)-Puti Guntur Soekarno (kanan)/Antara Foto

Dinamika Pemilihan Kepala Daerah 2018 kian menghangat. Di Jawa Timur, Partai Persatuan Indonesia atau Perindo menyatakan dukungannya pada pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perindo Hari Tanoesoedibjo menginstruksikan kader partainya memenangkan pasangan tersebut. 

"Kami sudah mendapat mandat dan amanah dari ketua umum untuk mendukung Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim 2018," ujar Ketua DPW Partai Perindo Jatim HM Mirdasy, dilansir dari Antara.

Dukungan terhadap pasangan nomor urut dua itu dituangkan melalui Surat Keputusan DPP Perindo Nomor: 333-P.2/DPP-PARTAI PERINDO/II/2018 tentang Dukungan Calon Kepala Daerah tertanggal 2 Februari 2018 yang ditandatangani Ketua Umum Hari Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq.

Sebelum memutuskan dukungan, Perindo terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Gus Ipul untuk melakukan kajian dan menganalisa jejak rekam lalu ditujukan ke DPP Partai Perindo. Kemudian setelah diputuskan, DPW Partai Perindo Jatim terus melakukan komunikasi dengan Gus Ipul, bahkan dalam waktu dekat jajaran pengurus partai akan bertemu dengan Gus Ipul untuk membicarakan persiapan sekaligus memenangkan Pilkada Jatim 2018.

"Kami secepatnya bertemu dengan Gus Ipul untuk membahas hal ini secara intensif," ucap anggota DPRD Jatim periode 2004-2009 tersebut.