Pertemuan Zulkifli dan SBY buka peluang koalisi PAN-Demokrat?

Koalisi poros ketiga diproyeksi bakal terbentuk dimotori oleh Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Megakuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (5/7). / Dokumentasi Zulkifli Hasan

Koalisi poros ketiga diproyeksi bakal terbentuk dimotori oleh Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Megakuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (5/7). Pertemuan itu juga membahas pemilu presiden 2019.

"Bincang hangat bersama Pak SBY tentang situasi kebangsaan kita hari hari ini. Kami sepakat, Pilpres 2019 lebih dari sekedar kontestasi, tapi harus jadi jalan maju untuk Indonesia yang lebih baik," kata Zulkifli melalui akun Twitter terverifikasi miliknya @Zul_Hasan.

Meski demikian, Zulkifli menuturkan pertemuan dengan Presiden Indonesia ke-6 itu belum menelurkan keputusan apapun. Termasuk soal koalisi dan poros ketiga dalam Pilpres di luar koalisi Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Secara terpisah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengakui pertemuan antara SBY dengan Zulkifli Hasan merupakan wujud komunikasi politik kedua pimpinan partai.