Pesan Tito Karnavian untuk 3 Pj Gubernur DOB Papua

Tiga Pj gubernur DOB di Papua akan menjalankan masa kepemimpinannya selama satu tahun.

Mendagri, Tito Karnavian, memberikan sambutan dalam peresmian provinsi dan pelantikan pj gubernur DOB Papua di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/11/2022). YouTube/Kemendagri RI

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, berpesan kepada penjabat (pj) gubernur tiga daerah otonom baru (DOB) di Papua agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ketiga kepala daerah DOB di Papua yang dilantik pada hari ini (Jumat, 11/11) adalah Apolo Safanpo sebagai Pj Gubernur Papua Selatan, Ribka Haluk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah, dan Nikolaus Kondomo sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan. Ketiganya akan menjadi menjabat selama satu tahun.

"Kepada para penjabat, saya mohon betul-betul bekerja dengan hati. Anggaran yang ada, setiap rupiah gunakan betul untuk kepentingan rakyat," kata Tito dalam acara peresmian dan pelantikan pj gubernur DOB Papua di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Tito juga meminta ketiga Pp gubernur DOB Papua merangkul seluruh pihak di masing-masing wilayah. Menurutnya, ini penting untuk menciptakan stabilitas politik dan keamanan.

"Semua akan bisa berjalan kalau situasinya aman, politiknya stabil. Semua pihak dirangkul, baru bekerja bersama-sama," ujar dia.