PKS sebut Syaikhu masih calon wagub DKI

Ahmad Syaikhu disebut tetap mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional sebagai persiapan menjadi anggota DPR

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo.AntaraFoto

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menyatakan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, belum berubah meski nama terakhir hampir pasti berkarir di Senayan sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

Ahmad Syaikhu disebut tetap mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional sebagai persiapan menjadi anggota DPR, namun dia masih menjadi salah satu kandidat wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

"Putusan nama calon wagub itu ada di DPP, tapi sampai saat ini belum ada nama baru lagi," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, di Jakarta, Minggu.

Bila Syaikhu lebih memilih menjadi anggota DPR, maka yang bersangkutan mengajukan surat pengunduran diri dari bursa calon wakil gubernur kepada DPP PKS, sebelum pengambilan sumpah jabatan anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang jatuh pada 1 Oktober 2019.

Sebelum diusung menjadi kandidat calon Wagub DKI bersama Agung Yulianto, Syaikhu memang terdaftar menjadi calon legislatif DPR dengan daerah pemilihan VII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta dengan perolehan suara hampir mencapai 150.000 suara.