PKS terima kunjungan 13 duta besar Uni Eropa

Sekretaris jenderal PKS Mustafa Kamal mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi usai Lebaran. 

Presiden PKS Sohibul Iman (tengah) saat memberikan jumpa pers kepada wartawan mengenai kunjungan 13 duta besar Uni Eropa ke DPP PKS, Selasa (26/6) (Saumi/ Alinea).

Para duta besar (dubes) dari 13 negara yang tergabung di persemakmuran Uni Eropa hari ini (26/6) mendatangi kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sekretaris jenderal PKS Mustafa Kamal mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi usai Lebaran. 

"Negara-negara Uni Eropa sendiri berharap diterima di kantor PKS. Ini juga momentumnya sehari sebelum pilkada, jadi kita tidak tahu makna yang akan dicari. Apakah negeri-negeri Eropa ini akan mengkonfirmasi pilkada yang terjadi esok, bisa saja itu terjadi," kata Mustafa saat ditemui di DPP PKS, Jakarta Selatan.

Tujuan kedatangan, menurut sekretaris fraksi PKS Sukamta, untuk berdialog, memperkuat, dan mempererat, persahabatan yang selama ini sudah terjalin. "Kedua, mereka ingin mendapatkan pandangan PKS terkait politik nasional dan internasional," sambung Sukamta. Kunjungan Uni Eropa kali ini juga terkait dengan dialog dinamika politik 2019.

"Mereka konsen dengan persoalan domestik dan internasional. Mereka juga sangat konsen dengan proses demokratisasi kita, termasuk pilkada besok dan pilpres yang akan datang," ucap Presiden PKS Sohibul Iman.

Sohibul sendiri sudah menginformasikan pada dubes Uni Eropa yang datang, pilkada serentak besok bukan kali pertama dilakukan di Indonesia. Itu sudah dijalankan tiga kali, setelah 2015 dan 2017.