PKS yakin Demokrat solid usung Anies, tak tergoda tawaran PDIP

PDIP, yang mengusung Ganjar sebagai capres, segera melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat.

Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf, beryakinan Partai Demokrat solid mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024 dan tak tergoda tawaran berkoalisi oleh PDIP.

Partai Demokrat diyakini tetap berkomitmen dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Dengan demikian, takkan tergoda dengan tawaran berkongsi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Koalisi Perubahan beranggotakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai NasDem. Ketiganya sepakat mengusung Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Hingga saat ini, mitra koalisi PKS, yaitu Partai NasDem dan Partai Demokrat, juga tetap komitmen terhadap hal tersebut (mengusung Anies, red)," ucap Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf, dalam keterangannya, Minggu (11/6).

Lebih jauh, dia menerangkan, penentuan calon wakil presiden (cawapres) hingga kini masih terus digodok. Bahkan, ketiga anggota Koalisi Perubahan menyerahkan keputusannya kepada Anies.

Menyangkut rencana pertemuan elite PDIP dengan Partai Demokrat, bagi Muzzammil, merupakan hal lazim. "Partai politik (parpol) memiliki tugas dan fungsi untuk menjalin komunikasi politik dengan semua pihak."