PPP klarifikasi baliho Anies Baswedan for Presiden 2024

Gus Shol sebenarnya sudah beberapa kali memasang baliho dengan gambar Anies Baswedan.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi. Foto: Istimewa.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, menyebut partainya tidak memberikan instruksi apapun terkait pemasangan baliho Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi H Sholihin (Gus Shol) di Jalan IR Juanda Stasiun Bekasi, Jawa Barat. Pemasangan baliho itu diklaim atas dasar kemauan kadernya.

"Sejauh ini PPP DPP tidak memberikan arahan ke siapa pun. Semua mengalir sesuai dengan aspirasi dari bawah," ujar Awiek, sapaan Achmad Baidowi, kepada wartawan, Senin (4/4).

Baliho Anies dan Gus Shol terpampang di Jalan IR Juanda Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/4). Di dalam baliho terdapat tulisan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan for Presiden 2024 dengan tulisan 'Mari Raih Kemenangan'. 

Awiek menjelaskan, Gus Shol sebenarnya sudah beberapa kali memasang baliho dengan gambar Anies Baswedan. Oleh karena itu, dia menganggap hal tersebut sebagai wajar-wajar saja.

 "Dan termasuk di beberapa tempat seperti di Yogyakarta dan Sumatera Barat yang melakukan komunikasi politik dengan Pak Anies Baswedan, itu hal yang biasa saja sebagai penyerapan aspirasi publik dari bawah," ujarnya.