Resmi maju di Pilpres 2024, Prabowo: Bagi seorang pejuang tidak ada istilah kalah!

Prabowo mengatakan, bagi seorang pejuang tidak ada istilah kalah.

Prabowo Subianto. Grafis Alinea.id

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Prabowo usai mendapat dukungan dari 34 dewan perwakilan daerah (DPD) Partai Gerindra di seluruh Indonesia.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara (DPD) untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia ini," ujar Prabowo dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8) malam.

Prabowo menyampaikan permintaan DPD itu telah pelajari secara seksama. Oleh karena itu, dia menyatakan bersedia untuk dicalonkan kembali menjadi capres Gerindra di 2024.

"Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini, saya siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan rakyat tercinta. Seluruh jiwa dan raga saya, saya persembahkan kepada Ibu Pertiwi," kata Prabowo.

Dengan deklarasi ini, itu artinya Prabowo menjadi orang pertama yang telah menyatakan sebagai capres 2024. Prabowo diketahui maju sebagai capres untuk keempat kalinya. Pada Pilpres 2019, ia kalah untuk kedua kalinya berhadapan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).