Prabowo janji tidak khianati PKB di tengah jalan

Prabowo menyebut disiplin adalah napas, kesetiaan adalah jiwa, kehormatan adalah segala-galanya

Prabowo Subianto menandatangani piagam kerja sama Partai Gerindra dengan PKB jelang Pemilu 2024. Foto istimewa

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji, tidak akan pernah melupakan jasa baik dari orang yang telah membantu partainya. Dalam hal ini, Prabowo memuji dan berterima kasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mau berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024.  

"Saya terharu dan terima kasih atas kepercayaan PKB kepada kami. Percayalah, Prabowo Subianto dan kawan-kawannya tidak akan pernah lupa dengan yang membela kita," kata Prabowo dalam pidato kebangsaanya, Sabtu (13/8).

Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama di Pemilu dan Pilpres 2024. Hal itu ditandai dengan penandatanganan deklarasi kerja sama di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). 

Terkait kerja sama ini, Prabowo memastikan akan setia dengan kerja politik dengan PKB. Sesuai dengan petuah dari komandannya saat masih aktif di militer dulu, eks-Danjen Kopassus ini mengatakan, pentingnya menjaga kepercayaan kesetiaan dan kehormatan.

"Karena dulu saya waktu perwira muda, saya memang akui saya bandel. Mungkin kalau gak bandel, saya sudah bintang empat dari dulu. Tetapi sudah, tidak lihat ke belakang. Semua terserah yang maha kuasa, yang di atas. Pangkat, jabatan, kekuasaan semua dari atas," ujar Prabowo.