Prabowo ke Trenggono: Sudah kamu kerja, aku yang tidur

Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono optimistis bisa bekerja sama dengan Menhan Prabowo Subianto.

Calon Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10). /Antara Foto

Meskipun berbeda pilihan politik pada Pilpres 2019, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono optimistis bisa bekerja sama dengan Menhan Prabowo Subianto. Trenggono mengaku bahkan langsung 'nyambung' dengan Prabowo. 

"Tadi Pak Prabowo bilang, 'Bantu saya supaya saya sedikit lebih ringan'. Terus, beliau bilang begini sambil bercanda, 'Sudah kamu kerja, aku yang tidur.' Begitu, ha-ha-ha," kata Trenggono di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10). 

Trenggono merupakan satu dari 12 wakil menteri yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pagi ini. Di sela-sela pelantikan, Prabowo sempat tertangkap kamera berbincang dengan bekas bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu. 

Menurut Trenggono, candaan yang dilemparkan Prabowo itu menujukkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menerima dia sebagai pendamping. "Artinya nyaman. Oh, ya sudah kalau begitu. Beliau percaya sama saya," imbuh dia. 

Trenggono mengaku ia dan Prabowo belum sempat membicarakan pembagian tugas di Kemenhan. Menurut dia, keduanya kemungkinan baru bakal membagi tugas dan kewenangan pekan depan.