Tok! Prabowo kembali jabat Ketum Gerindra hingga 2025

Pimpinan sidang KLB Gerindra tetapkan Prabowo Ketum Gerindra lagi.

Ketum Gerindra saat memberi arahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020)/Foto Antara/Sigid Kurniawan.

Pimpinan Sidang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra Ahmad Muzani telah mengetuk palu sidang untuk menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra 2020-2025.

Dari semua Pemandangan Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra se-Indonesia yang disampaikan dari perwakilan enam zona, yaitu zona Sumatera, zona Jawa, zona Kalimantan, zona Sulawesi, zona Maluku dan Bali, zona Nusa Tenggara-Bali menyatakan:

Pertama, secara bulat menerima tanpa catatan seluruh Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum DPP Partai Gerindra periode 2015-2020.

Kedua, secara bulat semua peserta KLB, yaitu 34 DPD Gerindra Provinsi dan 514 DPC Gerindra Kota/Kabupaten, meminta Menteri Pertahanan itu sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan.

"Isyarat kami sudah disampaikan sejak 9 Maret 2020, saat Rapimda Gerindra DKI Jakarta telah memberikan keputusan secara tertulis dari 6 DPC se-DKI Jakarta, dan tentunya DPD Gerindra DKI untuk meminta resmi kepada Bapak H. Prabowo Subianto kembali memimpin Partai Gerindra," ujar Ahmad Sulhy yang memimpin peserta KLB secara virtual DPD Gerindra DKI di Cempaka Putih Jakarta Pusat, Sabtu (8/8).