Prabowo-Sandi janji pertumbuhan ekonomi 6,5%

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjanjikan pertumbuhan ekonomi jika terpilih pada 2019 mencapai 6,5%.

Ekonom Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menyatakan, kubu Prabawo-Sandi menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6%-6,5%. Target tersebut akan dikejar paling lambat pada tahun 2020. / (Foto: Kudus Purnomo/Alinea.id)

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjanjikan pertumbuhan ekonomi jika terpilih pada 2019 mencapai 6,5%. 

Ekonom Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menyatakan, kubu Prabawo-Sandi menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6%-6,5%. Target tersebut akan dikejar paling lambat pada tahun 2020.

"Kita akan memecahkan deadlock di ekonomi Indonesia yang sekarang tertahan pada level 5%. Jadi kita akan menargetkan minimal untuk tahun 2020 itu sebesar 6%-6,5%," paparnya di Pusat Media Prabawo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (9/11).

Untuk mencapai hal tersebut, Drajad menjelaskan, nantinya Prabawo-Sandi akan membereskan semua prosedur perizinan industri, yang menurutnya kini masih ada yang carut marut.

Menurutnya, masih ada kebijakan pemerintah yang anti pertumbuhan, bahkan justru merusak pertumbuhan. DIa mencontohkan, terkait industri  semen, ada satu industri yang sudah terlanjur investasi besar-besaran kemudian sumber bahan bakunya menjadi tertahan karena izin tanahnya terganggu. "Nah, ini akan kita perbaiki," paparnya.