Prabowo: Saya harus diet kurangi berat badan 5 kilogram

Calon presiden Prabowo Subianto mengaku harus diet dengan menurunkan berat badan hingga 5 kilogram setelah tes kesehatan.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan keterangan pers usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. / (Foto: Kudus Purnomo Wahidin/Alinea.id)

Calon presiden Prabowo Subianto mengaku harus diet dengan menurunkan berat badan hingga 5 kilogram setelah tes kesehatan.

Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno merampungkan tes kesehatan sebagai syarat pencalonan. Keduanya rampung diperiksa hampir sembilan jam.

Setelah tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Prabowo dan Sandi kemudian menemui awak media. Keduanya keluar pada pukul 18.43 WIB didampingi oleh tim dokter RSPAD dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Prabowo memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tim dokter RSPAD Gatot Soebroto dan IDI, yang dianggapnya telah berkerja secara profesional dalam memeriksa kondisi kesehatan dirinya dan Sandiga Uno.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan atas nama diri saya sebagai Capres dan Cawapres penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim pemeriksa kesehatan gabungan antara IDI dan RSPAD," paparnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, (13/8).