Puan ke pemerintah: Evaluasi menyeluruh strategi penanganan pandemi

Jangan sampai masyarakat lelah dan tidak mau lagi mematuhi protokol kesehatan.

Ketua DPR RI, Puan Maharani/Foto twitter @DPR_RI

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah segera evaluasi menyeluruh strategi penanganan pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Puan menyusul adanya rekor baru kasus corona jelang bulan kesepuluh.

"Pemerintah harus evaluasi menyeluruh strategi penanganan pandemi ini untuk menemukan bagian apa lagi yang harus kita gencarkan. Selama ini upaya penanggulangannya sudah luar biasa, termasuk peran tenaga kesehatan dan masyarakat," kata Puan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/12).

Pemerintah, sambung dia, harus jadi motor penggerak untuk melahirkan usaha yang lebih dari luar biasa. Apalagi didukung dana sangat besar untuk penanggulangan Covid-19, termasuk mengurangi dampaknya.

“Ada baiknya kita mewawas diri, instrospeksi langkah penanggulangannya. Jangan sampai masyarakat lelah dan tidak mau lagi mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

Untuk itu, politikus PDI-Perjuangan ini mengusulkan agar pemerintah menguatkan pencegahan dari sisi hulu, seperti memperluas bantuan vitamin dan jamu agar untuk menjaga daya imunitas mereka.