Rahasia di balik pertemuan ulama alumni 212 dengan Presiden

Ulama alumni 212 bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menilai pertemuan antara Presiden Jokowi dengan ulama alumni 212 politis menjelang Pilpres 2019. / Media Sosial

Ulama alumni 212 bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu.

Presiden Jokowi mengakui pertemuannya dengan sejumlah alumni gerakan 212 bertujuan untuk menjalin silaturahim. "Menjalin persaudaraan, ukhuwah kita dalam rangka menjaga persaudaraan, persatuan di antara kita," kata Presiden ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu (25/4), seperti dilansir Antara, terkait pertemuannya dengan sejumlah ulama.

Foto Presiden Jokowi saat bertemu dengan pengurus Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Istana Kepresidenan Bogor pada Minggu (22/4) bocor di media sosial. Dalam foto tersebut, tampak berjalan bersama Presiden di dalam masjid bersajadah hijau antara lain Sobri Lubis, Slamet Maarif, Al-Khaththath, dan Usamah Hisyam.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyambut baik pertemuan antara Presiden Jokowi dengan petinggi PA 212 sebagai upaya mendapatkan dukungan sehingga seharusnya dilakukan sejak lama.

"Itu hal yang bagus, ada pertemuan dan saya mendapatkan informasi dari pertemuan itu PA 212 menanyakan apa yang menjadi janji Jokowi terutama terkait dengan akan menghentikan kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh-tokoh yang terkait aktivis 212 itu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta.