Reaksi Prabowo soal Jokowi minta relawan pilih sosok rambut putih

Jokowi menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki banyak keriput pada wajahnya dan berambut putih.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden RI Jokowi di Istana Negara. Foto: Setkab.go.id.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang yang meminta relawannya untuk memilih calon presiden dengan ciri-ciri berambut putih. Prabowo hanya tertawa saat dimintai tanggapan oleh awak media.

Tak hanya itu, Menteri Pertahanan RI ini kemudian menunjukkan bagian rambutnya yang sudah berwarna putih.

"Haha... putih banyak kan putih," ujar Prabowo singkat sembari menunjukkan rambutnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Sebelumnya, saat menyampaikan pidato di hadapan ribuan relawannya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Presiden Jokowi meminta mereka memilih calon presiden yang memikirkan rakyatnya. Menurut dia, tantangan ke depan bakal semakin berat akibat resesi global. Dengan demikian, kata Jokowi, presiden pada tahun 2024, harus yang benar-benar mengerti kondisi rakyat.

"Konsekuensi ke depan pemimpin seperi apa yang kita cari? Hati-hati, saya titip hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti, yang dirasakan rakyat, pilih nanti di 2024 yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?" ujar Jokowi di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).