Ridwan Kamil: Jokowi akan antar Indonesia jadi negara adidaya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan tiga syarat agar Indonesia dapat menjadi negara adidaya di 2045.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan materi saat menjadi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan tiga syarat agar Indonesia dapat menjadi negara adidaya di 2045. Hal ini disampaikan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di acara Konvensi Rakyat bertajuk 'Optimis Indonesia Maju' yang digelar di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

"Pertama jaga ekonomi kita seperti hari ini sampai 2045. Pak Jokowi sudah menjaga ekonomi kita di atas 5%. Negara lain ada 2%, negara eropa 1%. Indonesia salah satu yang tercepat terkuat di dunia hari ini," ujarnya.

Syarat kedua yakni, demokrasi harus damai dan tak ada lagi pertentangan. Apalagi menjelang pilpres hanya ada dua capres dan cawapres yang bertarung. Oleh karena itu, pendukung pasangan calon nomor urut 01 dapat berkampanye dengan baik.

"Pendukung 01 harus menunjukan kebaikan, setuju? Saya menitipkan pesan jangan melakukan kampanye hoaks, jangan melakukan kampanye perpecahan. Jangan membuat fitnah. Tunjukkan bahwa akhlaq kita adalah yang terbaik untuk menjaga proses demokrasi ini," katanya.

Kemudian syarat ketiga agar Indonesia menjadi negara adidaya di 2045 adalah, generasi milenial harus kompetitif, ahli digital, mahir dalam bahasa Inggris, dan bahasa internasional lainnya.