SBY cerita kesuksesan pemerintahannya di HUT Partai Demokrat

"Alhamdulillah, ternyata rakyat masih mengingat apa yang saya alami, dan apa yang dilakukan oleh pemerintahan SBY."

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono menyampaikan pidato politiknya dalam acara HUT Ke-17 Partai Demokrat di Jakarta, Senin (17/9)./Antara Foto

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sejumlah keberhasilan pemerintah, saat dirinya menjabat sebagai presiden. Hal itu dia utarakan dalam peringatan hari ulang tahun Partai Demokrat ke-17 yang diselenggarakan di The Jakarta Theater.

SBY juga menceritakan pengalamannya saat berkeliling ke sejumlah tempat di tanah air. Dia mengaku bertemu sejumlah warga yang mengucapkan terima kasih, karena terbantu oleh program di masa pemerintahannya.

"Alhamdulillah, ternyata rakyat masih mengingat apa yang saya alami, dan apa yang dilakukan oleh pemerintahan SBY bersama Partai Demokrat selama 10 tahun dulu," kata SBY, Senin (17/9).

Menurut SBY, Indonesia berada dalam kondisi yang tidak mudah saat masa kepemimpinannya. Saat menjabat sebagai presiden pada 2004, Indonesia, kata SBY, belum pulih dari krisis 1998. Saat itu merupakan masa transisi baik di bidang politik, ekonomi, hukum, maupun keamanan.

Meski demikian, SBY mengisyarakatkan dirinya berhasil melewati masa-masa sulit tersebut. Bahkan di masa pemerintahannya, Indonesia berhasil meraih sejumlah pencapaian.