SBY dan AHY bakal respons KLB di Sumut

Seluruh kader Demokrat diminta menyimak peryataan SBY dan AHY

Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono/flickr.com

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ossy Dermawan menyampaikan bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan merespons dinamika politik yang berkembang di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3)

Meski demikian, Ossy tidak menyebut detail kapan dan di mana SBY dan AHY akan menyampaikan pidato. "Siap, kalau sudah ada pasti diinfokan," singkat Ossy dihubungi Aline.id.

Pernyataan SBY dan AHY tersebut, jelasnya, untuk merespons manuver kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang sah. KLB para kader pecatan tersebut, sambungnya, merupakan pelanggran hukum melalui persekongkolan antara pihak luar dan pihak dalam partai yang nyata-nyata melawan hukum yang berlaku.

"Kepada segenap kader Partai Demokrat di seluruh tanah air agar menyimak pernyataan politik Bapak SBY,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meyakini, ribuan peserta Kongres Luar Biasa (KLB) yang diinisiasi oleh Jhoni Allen Marbun cs bukan pemilik suara sah. Dia juga menyebut, peserta kongres telah diiming-imingi uang agar dapat hadir acara tersebut.