SBY semangati Jokowi hadapi 'badai' corona

SBY mengajak seluruh anak bangsa membantu pemerintah.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun di JCC, Jakarta, Rabu (11/12/2019)/ Foto Antara.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyemangati Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap berjuang menghadapi pandemi coronavirus (Covid-19) yang kian mengganas.

"Selamat bertugas Pak Jokowi & pemerintah. Tugas pemerintah berat namun mulia. Perjuangan masih panjang. Badai belum berlalu. Kalau kita bersatu, Indonesia akan selamat & sukses *SBY*," tulisnya via akun Twitter @SBYudhoyono, Senin (23/3).  

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengajak seluruh anak bangsa membantu pemerintah dengan mematuhi segala imbauan yang ada.

"Disiplin, kesadaran diri & kepatuhan masyarakat akan selamatkan kita semua. Mari kita bantu pemerintah. Kalau ada rekomendasi sampaikan baik-baik. Saya yakin pemerintah akan perhatikan saran-saran rakyatnya," ucapnya yang lagi-lagi diikuti tanda *SBY*, menunjukkan cuitannya tidak ditulis admin, melainkan oleh SBY langsung.

Yang sangat penting, lanjut dia, adalah mencegah pertemuan dengan menghadirkan banyak orang dengan menerapkan social distancing.