SBY siap ubah peta politik

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap mengubah peta politik Pemilu presiden 2019. Caranya?

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu mengaku, sebagai veteran presiden dan berpengalaman dua kali sebagai pemenang Pilpres, dia akan mengubah keadaan peta politik pada Pilpres 2019. / (Foto: Robi Ardianto/Alinea.id)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap mengubah peta politik Pemilu presiden 2019 setelah Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengumumkan calon wakil presiden.

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu mengaku, sebagai veteran presiden dan berpengalaman dua kali sebagai pemenang Pilpres, dia akan mengubah keadaan peta politik pada Pilpres 2019.

"Saat Jokowi dan Prabowo mengumunakan siapa Cawapresnya nanti, itu akan menjadi game changer (mengubah peta politik)," kata SBY seusai menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Selasa (10/7).

Dia menjelaskan, pada Senin (9/7), Majelis Tinggi Partai Demokrat melakukan melakukan sidang pertama guna membahas Capres dan Cawapres yang akan di usung oleh partai yang dipimpunnya itu dalam waktu dekat.

"Berlanjut hari ini adalah pertemuan dengan para pimpinan Partai Demokrat daerah pada tingkat provinsi dan sejumlah kegiatan lainnya," jelasnya.