Semakin solid, KIB daftar bareng ke KPU pekan depan

Selain itu, KIB juga akan berkumpul dalam suatu kegiatan bersama di Surabaya, Jawa Timur pada 14 Agustus 2022.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dokumentasi Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, tiga partai politik di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pendaftaran secara bersama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/8). Selain itu, KIB juga akan berkumpul dalam suatu kegiatan bersama di Surabaya, Jawa Timur pada 14 Agustus 2022.

"Yang pertama KIB agendanya mendaftar bersama. Jadi pada 10 Agustus, kami akan melakukan pendaftaran partai politik secara bersama," ujar Airlangga saat menghadiri acara ulang tahun Forum Pemred ke-10 di Hotel Raffles, Jakarta, pada Jumat (5/8).

Airlangga tak berkomentar banyak mengenai calon yang bakal diusung KIB di Pilpres 2024. Kendati demikian, dia berharap agar melalui Forum Pemred, media menghadirkan narasi yang positif terkait menjelang Pemilu 2024.

"Dan tentu politik yang mempersatukan itu adalah hal yang sangat baik dan kita harus jaga karena situasi hari ini adalah situasi yang tidak normal," ucap Airlangga.

Menurut Airlangga, masih banyak tantangan yang harus diselesaikan, sehingga perlu narasi optimisme kepada masyarakat, hal yang menurutnya sangat penting dalam kue pembangunan.