Soal cawapres, AHY mendesak Anies: Jangan semakin lambat

AHY menyebut, desakan pihaknya yang dilakukan Andi Arief karena waktu yang semakin dekat.

Anies Baswedan (kiri), dan Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengadakan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Jumat (7/10/2022). Alinea.id/Marselinus Gual

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka ruang dialog untuk calon presiden Anies Baswedan. Dialog ini untuk mendiskusikan pengusungan calon wakil presiden bagi Anies.

AHY mengatakan, dirinya tidak memaksa Anies untuk menentukan pilihan. Namun, waktu pemilu tinggal menghitung hari. Menurutnya, jika sudah menentukan cawapres maka memiliki waktu cukup untuk persiapan menjelang pencoblosan.

"Oleh karena itu, menjadi hak kami dan kewajiban moral kami untuk mengingatkan ini untuk kita semua bahwa ada timeline yang harus segera," kata AHY di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

AHY menyebut, desakan pihaknya yang dilakukan Andi Arief karena waktu yang semakin dekat. Ia hanya tidak ingin, peluang kemenangan semakin kecil karena waktu yang semakin sempit.

"Jika waktu yang tidak kita menangkan inisiatif dari tangan kita sendiri, maka kita bisa kehilangan banyak kans untuk sukses dalam pemilu," ujar AHY.