Strategi kubu Prabowo-Sandi genjot pertumbuhan ekonomi 6,5%

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak main-main dengan target pertumbuhan ekonomi yang dibidik sebesar 6,5% jika kelak terpilih.

Anggota tim penelitian dan pengembangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mengatakan target pertumbuhan ekonomi pada 2020 jika terpilih dapat mencapai 6,5%. / Facebook

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak main-main dengan target pertumbuhan ekonomi yang dibidik sebesar 6,5% jika kelak terpilih.

Anggota tim penelitian dan pengembangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mengatakan target pertumbuhan ekonomi pada 2020 jika terpilih dapat mencapai 6,5%.

Dia mengakui, target sebesar 6,5% terbilang ambisius dan sulit dikejar. Sebab, dalam lima tahun terakhir, Indonesia belum pernah menyentuh angka pertumbuhan hingga lebih dari 5,5%.

"Siapa pun tidak akan mudah untuk menumbuhkan ekonomi 6,5% itu karena lima tahun terakhir memang tak pernah melebihi 5,2% atau 5,4%," kata Sudirman Said usai diskusi publik di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (12/11).

Strategi yang akan diterapkan oleh pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 adalah fokus pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Terutama untuk membuka lapangan kerja dan stabilitas harga pangan.