Survei LSI: Persaingan sengit Jokowi versus Prabowo di Sumatra

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperkirakan pertarungan sengit antara Jokowi-Maruf versus Prabowo-Sandi akan terjadi di Sumatra.

LSI Denny JA merilis survei nasional terkait persaingan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pulau-pulau besar di Tanah Air. / Antara Foto

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperkirakan pertarungan sengit antara Jokowi-Maruf versus Prabowo-Sandi akan terjadi di Pulau Sumatra.

LSI Denny JA merilis survei nasional terkait persaingan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pulau-pulau besar di Tanah Air.

Pulau-pulau besar tersebut antara lain Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku-Papua, Bali dan Nusa Tenggara. 

Peneliti (LSI) Denny JA, Ardian Sopa, mengatakan dari pulau besar tersebut, terjadi persaingan yang ketat di Pulau Sumatra yang terdapat 20,8% dari total 1.200 responden.

"Pemilih Jokowi-Maruf di Sumatra sebesar 44,8%, sedangkan Prabawo-Sandiga sebesar 43,8% dan yang tak memutuskan sebesar 11,4%. Dari selesih yang sangat tipis ini menyebabkan kedua Paslon harus bersaing ketat," ujarnya saat konferensi pers di kantor LSI Rawamangun, Jakarta, Kamis (27/9).