Surya Paloh bantah dukung Anies dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Surya Paloh bersama NasDem disebut-sebut sudah menjaring Anies Baswedan, Ridwan Kamil, hingga Khofifah sebagai bakal calon presiden 2024.

Surya Paloh bersama NasDem disebut-sebut sudah menjaring Anies Baswedan, Ridwan Kamil, hingga Khofifah sebagai bakal calon presiden 2024. / Antara Foto

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh membantah bahwa partainya sudah mendukung calon presiden untuk Pemilu 2024, termasuk adanya spekulasi yang menyebutkan NasDem mendukung majunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau ini berpihak pada Bung Anies, ah salah itu. Berpihak pada Ridwan Kamil, salah juga itu. Khofifah, belum tentu. Jadi siapa? Kita cari bersama," kata Surya Paloh di hadapan Presiden Joko Widodo dalam Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Partai NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11) malam.

Di hadapan para Ketua Umum parpol, Surya Paloh menegaskan, partainya akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden di Pemilu 2024.

"Kita akan lakukan dua tahun sebelum 2024 melalui proses konvensi capres. Ini harapan kita," kata Surya Paloh di hadapan kader dan Ketua Umum Parpol yang hadir.

Surya mengakui, di dalam menerima mandat sebagai Ketua Umum, saat Kongres dirinya juga sekaligus didorong agar maju di Pemilu 2024. Namun demikian, Surya menyadari betapa berat untuk menerima mandat tersebut.