Surya Paloh belum putuskan deklarasi Anies sebagai Capres 2024

Pernyataan Ali berbeda dengan pernyataan rekannya, Zulfan Lindan yang menyebut, Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat akan mendeklarasikan Anies.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakorwil Partai NasDem Provinsi Sulteng, di Palu, Jumat (2/4/2021) malam. ANTARA/HO/Screenshot siara langsung FB DPW NasDem Sulteng.

Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh, ternyata belum memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 pada 10 November 2022. Surya Paloh disebut belum memutuskan capres final.

"Nasdem belum memutuskan siapa capres. Jadi keputusan itu ada di tangan Pak Surya," kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali kepada wartawan, Jakarta, Rabu (28/9).

Pernyataan Ali ini berbeda dengan pernyataan rekannya, Zulfan Lindan yang menyebut Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat akan mendeklarasikan Anies sebagai capres pada 10 November 2022.

Menurut Ali, apa yang disampaikan Zulfan merupkan pernyataan pribadi, bukan sikap resmi Partai Nasdem.

"(Deklarasi capres) Itu kewenangan ketua umum. Jadi kita tidak bisa mendahului keputusan ketum dengan partai koalisi. Kalau ada pernyataan 10 November deklarasi, itu pendapat pribadi," ujarnya.