Ketemu di Wisma Nusantara, Surya Paloh beri sinyal AHY jadi cawapres Anies

Paloh mengakui masih mematangkan berbagai kemungkinan, termasuk pasangan Anies-AHY.

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan banyak ide dan gagasan yang dihasilkan dalam pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022). Foto nasdem.id

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10) siang.

Dalam pertemuan yang digelar dengan makan siang bersama itu, Paloh menyebut ia dan AHY membahas soal koalisi dan menyamakan frekuensi masing-masing pihak.

Diketehui, Nasdem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden (capres) Pilpres 2024. Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Anies yang memilih. Namun, Paloh merestui jika Anies memilih AHY sebagai bakal cawapres nanti.

"Kalau saya (sebagai) orang tua ini apa, kalau yang baik-baik pasti saya restui," kata Paloh usai pertemuan di Wisma Nusantara, Rabu.

Paloh mengakui masih mematangkan berbagai kemungkinan, termasuk pasangan Anies-AHY. Kendati demikian, semua keputusan terkait cawapres diserahkan kepada Anies. Kendati begitu, Paloh mengatakan pihaknya juga melakukan kalkulasi dan mengutak-atik berbagai skenario.