Surya Paloh: Hanya NasDem yang belum dapat bocoran kabinet

"Terus terang saja yang paling lucu ini, NasDem. Hanya kami yang belum dikasih tahu."

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat menghadiri acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Alinea.id/Fadli Mubarok

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan partainya menjadi satu-satunya yang belum menerima bocoran nama-nama menteri, untuk duduk di kursi kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Saat hadir dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di kompleks Parlemen, Paloh pun mempertanyakan hal ini.

"Terus terang saja yang paling lucu ini, NasDem. Hanya kami yang belum dikasih tahu. Belum ada sampai hari ini," ujar Paloh di kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

Kendati demikian, Paloh tidak mempermasalahkan keadaan tersebut. Ia menduga hal ini terjadi karena Jokowi disibukkan dengan acara pelantikan dirinya menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Paloh pun menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, yang akan memimpin bangsa dan negara untuk lima tahun ke depan. Ia berharap, kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin akan lebih baik daripada kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla sebelumnya.

Jokowi-Ma'ruf juga diharapkan dapat mempersatukan kembali tali persatuan bangsa, yang terpolarisasi sejak Pilpres 2019 lalu.