TKN balas pujian SBY pada Jokowi

"SBY memberikan contoh oposisi yang baik, di mana tidak hanya asal dalam bicara dan tidak hanya menyalahkan pemerintah tanpa data."

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Raja Juli Antoni, memuji sikap SBY yang mengapresiasi Jokowi dalam penanganan gempa Sulteng. (Robi Ardianto/Alinea).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, mengapresiasi sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memuji Presiden Joko Widodo dalam menangani gempa yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah. SBY juga menyarankan agar kampanye di lokasi tersebut dihentikan sementara, karena adanya musibah yang terjadi. 

"Kami mengapresiasi pernyataan SBY yang menyatakan bahwa ini saatnya kita meninggalkan sejenak kompetisi politik," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Raja Juli Antoni di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Senin (1/10). 

Menurut dia, hal tersebut senada dengan imbauan yang dilakukan oleh TKN. Menurutnya, TKN mengajak semua pihak untuk berkompetisi dalam kebajikan dan tolong menolong terhadap para korban di Palu dan Donggala.

Selain itu, pujian lainnya juga diberikan kepada Presiden RI keenam itu, karena berani menegur kadernya Andi Arief. Sebab Wasekjen Partai Demokrat itu dianggap offside dalam memberikan kritikannya kepada Jokowi. 

"Kami tentu mengapresiasi pula pujian tersebut, karena SBY memberikan contoh oposisi yang baik, di mana tidak hanya asal dalam bicara dan tidak hanya menyalahkan pemerintah tanpa data," katanya.