Try Sutrisno titip pesan ke Cak Imin soal ciri-ciri pemimpin yang benar

Try berpesan bahwa sosok tersebut harus pintar, memiliki hati yang bersih, serta memiliki iman dan taqwa yang kuat,

Try Sutrisno titip pesan ke Cak Imin soal ciri-ciri pemimpin yang benar. Foto: Tangkapan layar

Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, selesai melakukan kunjungan ke kediaman Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno. Pertemuan itu berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam di rumah Try Sutrisno di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/5).

Cak Imin, panggilan akrabnya, mengaku dalam pertemuan keduanya Try Sutrisno menitipkan pesan untuk menjadi pemimpin yang benar. Menurut Cak Imin, Try merupakan sosok pemimpin yang berilmu dan konsisten meski sudah memasuki usia senja.

"Beliau ini luar biasa, usia sudah 87 masih sangat istiqomah, konsisten, ilmu-ilmunya luar biasa. Yang paling penting istiqomah, konsisten, kemudian tetap pada pendirian yang kuat," kata Cak Imin di kediaman Try Sutrisno, Sabtu (20/5).

Disampaikan Cak Imin, ada sejumlah pesan yang dititipkan Try untuk calon penerus kepemimpinan bangsa. Untuk menjadi pemimpin yang benar, ujar Cak Imin, Try berpesan bahwa sosok tersebut harus pintar, memiliki hati yang bersih, serta memiliki iman dan taqwa yang kuat.

"Beliau istiqomah, konsisten, biar tidak terlalu liberal bangsa ini. Beliau menitipkan, ayo kembali kepada dasar Pancasila dan UUD 45 yang asli, yang murni, jangan liberal kebablasan, kira-kira begitu," ujar Cak Imin.