Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno dipastikan dari PKS

"Setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS, bahwa yang mengusulkan nanti adalah PKS."

Bakal calon wakil presiden Pilpres 2019 Sandiaga Uno (kanan) saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/8)./Antara Foto

Teka-teki sosok yang bakal menggantikan Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta, pasca pencalonannya menjadi Cawapres mulai menunjukkan titik terang. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyampaikan bahwa sejauh ini telah ada kesepakatan antara Partai Gerindra dan PKS, untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi wagub DKI.

"Setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS, bahwa yang mengusulkan nanti adalah PKS," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (16/8).

Hal serupa, sebelumnya juga telah disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. Ia menyatakan, sudah ada pembicaraan antara PKS dengan Gerindra, terkait pengganti Sandiaga yang akan diisi oleh kader PKS.

"Sudah ada pembicaraan secara prinsip antara pihak Gerindra dan PKS, Pak Prabowo dengan Pak Sohibul Iman, untuk kemudian legowo, kemudian disepakati itu untuk PKS," kata Hidayat.